yufid.com

Sabtu, 18 Februari 2012

Rutinitas VOA Minggu Pagi


Aku sudah lama kenal dengan VOA biasanya aku ikuti dari berbagai radio FM di kotaku yaitu kota Padang, diantara yang aku suka adalah berita berita beritanya yang Up to date baik dalam dan luar negeri.
Ada suatu waktu yang rutin dimana aku aku selalu mendengarkan VOA, yaitu minggu pagi, bila bagi umumnya orang hari minggu adalah hari libur dan santai atau hari untuk keluarga, tidak demikian dengan aku, hari minggu  justru adalah hari untuk mencari nafkah untuk keluarga, setiap hari minggu  aku manfaatkan untuk mengunjungi tokoku yang berada diluar kota yang berjarak sekitar empat jam perjalanan dari padang, tepatnya di Kabupaten Pasaman Barat.
Perjalanan ke Pasaman Barat melintasi kabupaten Padang Pariaman dan kabupaten Agam. Rutinnya aku berangkat jam empat dini hari, aku nyetir sendiri, pada saat jam enam pagi biasanya perjalananku sudah mencapai  Kabupaten Padang Pariaman, tibalah saatnya untuk VOA segera aku pencet no 6 di radio yaitu program radio yang sudah aku save sebelumnya untuk radio Dara FM 88,8 . Kenapa aku save dinomor 6 bukan no 1 ? karena no 6 lebih dekat dengan jangkauan sopir J. Rutinitas ini sudah aku jalani kurang lebih sepuluh tahun, namun aku menemukan bahwa Dara FM menyiarkan VOA pada jam enam pagi baru dua tahun belakangan ini. Kualitas suara yang OK kecuali bila melintasi pinggang perbukitan memang agak terganggu tetapi bisa diatasi dengan membesarkan volume radio. Berita VOA ini berakhir   saat memasuki perbatasan Pasaman Barat.
Saat aku menulis blog ini tanggal 19 Februari 2012 aku sudah berada di Pasaman Barat. Tadi pagi bang Ali lubis sudah bertugas membaca berita VOA, yang saya simak sambil nyetir , Mas Toni Hotlen (sori kalau salah nulis nama) membahas mengenai kisah hidup penyanyi favorit saya whitney Houston yang ditemukan meninggal dikamar hotel. Sebelumnya Mbak Ningrum melaporkan mengenai pemakaman Whitney Houston. Alhasil aku ikut nyanyi lagu lagunya Mbak whitney “Cause tonight is the night that I'm feeling alright, We'll be making love the whole night through So I'm saving all my love, I'm saving all my loving, Yes I'm saving all my love for you For. Semula rasa kantuk mulai menyerang spontan jadi segar, apa lagi setelah itu ada lagu I will Always love you. Bahkan saat ini di TV one sedang ada teleconfrence dengan Ariono Arifin dari VOA  mengenai pemakaman Whitney Houston terimakasih VOA atas semua informasinya dan pencerahannya sukses selalu untuk para penyiar dan crew VOA dan semoga Radio Dara FM 88,8 Pariaman selalu setia me Relay VOA, dan menemani perjalananku.

2 komentar:

  1. sukses ya pak..on the way nya

    BalasHapus
  2. Semoga sukses,mampir ke blog saya pak http://semuadolar.blogspot.com
    Untuk saling brbagi informasi wirausaha

    BalasHapus

Bagi pembaca Mohon tinggalkan coment,