yufid.com

Sabtu, 11 Februari 2012

lengkapi kejujuran anda dengan keberanian

Berhubung baterai ponsel Blacberry saya sudah mulai soak saya putuskan untuk membeli batrai baru tentunya saya ingin beli yang original. Di toko pertama saya menanyakan baterai yang original pemilik toko bilang bahwa baterai BB yang asli itu hanya yang bawaan HP nya. Jadi kalau beli baterai yang tersedia dengan jujur pemilik toko menyebutkan ini produk KW 1 harganya Rp 125,000, “ok kalau gitu saya minta garansi”, “saya hanya bisa kasih garansi dua hari aja pak”, ujar pemilik toko, “wah kalau Cuma dua hari sama aja bohong, masak garansi Cuma dua hari”. Akhirnya pemilik toko nyerah dia tidak bisa garansi lebih dari dua hari. Sambil tawar menawar tadi saya perhatikan merek baterai, hologram dan bentuk kemasannya, untuk bekal hunting di toko lain nanti sebagai second opinion. Saya tinggalkan toko pertama tadi dengan bekal pengetahuan instan tadi.
Di toko kedua saya disodorkan produk yang persis sama dengan toko pertama, bedanya toko kedua ini menyebutkan harga Rp 225.000, kontan saya kaget. Saya tanya Ini produk asli atau KW ? “ini asli pak!”, “O gitu ya, garansinya berapa lama?”, “Saya kasih bapak garansi 2 minggu”. Dalam hati saya berani betul orang ini. Saya tawar dengan harga Rp 125,000. Setelah pertarungan tawar menawar akhirnya saya kalah dengan harga jadi Rp.200.000. yah sudahlah,
Sampai hari ini hari ke empat batrai BB nya masih bagus. Jadi pelajaran yang bisa saya petik “lengkapi kejujuran anda dengan keberanian”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pembaca Mohon tinggalkan coment,