Selasa, 26 November 2013

Biar Manula Tetap Berkarya (Bandara Changi)

Ketika  di Bandara Changi Singapore, ada pemandangan yang membuat saya heran bercampur takjub, hampir 80 % pekerja bagian cleaning servicenya adalah manula yang kalau di taksir usia beliau beliau tersebut di atas 65 tahun, memang terlihat gerak beliau sudah lambat,  namun tetap sangat berkualitas bila dilihat dari kebersihan toilet, lantai juga lingkungan dalam dan luar bandara. 

Toilet di Bandara Changi memang best, ditambah lagi dengan kebiasaan dan kesadaran penggunanya untuk tetap menjaga kebersihan. maklum Singapura terkenal dengan kota denda, bila ketahuan jorok siap siap saja didenda, 

di pintu keluar toilet terdapat layar monitor yang menunjukkan siapa petugas kebersihan yang bertugas hari ini lengkap dengan Photo petugasnya,  dilayar tersebut tertulis kalau diartikan kira kira "Bagaimana Hasil Kerja Saya, Excellent, Good, atau Poor", 
dengan menggunakan teknologi touch screen, para pengguna dapat memberi penilaian terhadap hasil pekerjaan beliau yang sedang bertugas.

Didorong oleh rasa simpati (bukan oleh rasa iba) dan kebetulan lagi gak ada orang,,hehe,,:) saya berdiri di depan layar monitor tersebut sambil menekan pilihan Excellent berkali-kali.. :)



Dengan harapan semoga opa opa dan oma oma yang bertugas di bandara Changi tersebut dapat bonus, atau reward atau naik gaji.. atas hasil kerja beliau yang memang Excellent,   belum tentu anak muda sanggup melakukan se Excellent  yang dilakukan Opa dan Oma tersebut. salut buat Opa dan Oma walaupun sudah Manula tetap Berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pembaca Mohon tinggalkan coment,