yufid.com

Jumat, 03 Februari 2012

Bulan Baru Rasa Bulan Tua,

Memasuki Bulan Februari Tahun 2012. biasanya bulan baru atau istilahnya tanggal muda, para karyawan baru saja gajian jadi duit lagi banyak, belanja rumah tangga? tentulah itu..!!Sebagai pe wira usaha saya sudah maklum,

Tapi kali ini lain dari biasanya,,pengunjung toko adem ayem aja, tidak seperti biasanya layaknya tanggal muda, setelah dilakukan investigasi mendalam dan menyebar quetioner,,ceile,,akhirnya sampailah pada kesimpulan,

 Kesimpulan pertama, ternyata bulan sebelumnya yaitu Januari 2012 jumlah tanggalnya mencapai tanggal 31, sedangkan jumlah hari minggunya sebanyak lima kali hari minggu, sehingga persedian pundi pundi masyarakat benar benar harus dikuras lebih dalam, bahkan mungkin sampai berhutang. hal ini berdampak pada bulan Februari seperti saat ini yang saya rasakan.
Kesimpulan kedua, ternyata bulan februari ini adalah bulannya semester genap dimulai sehingga para siswa dan mahasiswa harus membayar uang kuliah untuk semester selanjutnya, tentunya uang orang tualah yang harus di "todong".
Maka dampaknya pada Februari jadi demikian halnya. semoga Maret tidak ada lagi bulan baru rasa bulan tua.
pelajaran yang bisa dipetik sebagai pe wira usaha kita harus bisa melakukan ramalan penjualan jangka pendek dan jangka panjang. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pembaca Mohon tinggalkan coment,