yufid.com

Minggu, 12 Februari 2012

Banyak Cara Memulai Bisnis


Anda mungkin berminat pada suatu bisnis atau ingin buka usaha bidang tertentu, tapi anda tidak punya keahlian tentang  bisnis tersebut. Ini seringkali terjadi sehingga menjadi penghambat untuk action pada satu bisnis. Lalu bagaimana solusinya?
1.       Cari apakah ada pelatihan dibidang yang anda inginkan tersebut. Saat ini banyak diselenggarakan pelatihan atau seminar mengenai suatu keahlian, misalnya peternakan, otomotif, keuangan dan sebagainya. Ikuti dan dalami bidang tersebut terus gali ilmu sebanyak-banyaknya, belajarlah dari pengalaman orang lain. Cara ini mengharuskan anda terjun langsung kelak di bisnis ini. Kelebihan cara ini anda akan menjadi ahli dalam bidang yang anda geluti dan ini akan lebih permanen, kekurangannya cara ini membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi ahli dibidangnya.
2.       Cari franchisenya. Salah satu cara untuk terjun dalam bisnis yang masih awam bagi anda adalah dengan membeli franchise. Semua telah disediakan dalam franchise mulai dari peralatan, manajemen, pelatihan karyawan dan sebagainya anda hanya tinggal menyediakan tempat usaha. Kendalanya biasanya franchise ini adalah mahalnya harga franchise yang sudah mapan, terutama yang berasal dari luar negeri. Kelebihan cara ini adalah lebih instan bisnisnya telah teruji, kekurangannya tingginya biaya memulai franchise dan keharusan membayar franchise fee pada pemilik franchise.  
3.       Mencari tenaga ahli. Cara ini membutuhkan kesediaan anda untuk mencari tenaga ahli di bidang yang anda inginkan. Seleksilah tenaga ahli yang anda cari dengan mengumpulkan beberapa referensi dari orang lain, setelah anda tentukan siapa yang terpilih,  anda bisa kerjasama dengan cara menjadikan tenaga ahli tersebut sebagai karyawan dengan memberikan gaji setiap bulannya atau mejadikanya sebagai rekan bisnis dengan cara bagi hasil, biarkan dia bekerja sesuai keahliannya anda tinggal menikmati bisnis baru anda sesuai dengan kesepakatan awal. Kelebihan cara ini relatif lebih instan, anda bisa memulai bisnis baru diberbagai bidang  dengan cepat. Kekurangannya anda akan sangat tergantung dengan tenaga ahli anda dan keharusan berbagi keuntungan dengan orang lain.  Silahkan memilih. yang terpenting segera action
 

1 komentar:

  1. TOKO PLANET CAMERA CANON tbk Laser
    Stok Ready Canon Printer Orginal Bergaransi
    Canon LBP-5360 Rp.8.800.000
    Printer Laser, A4, USB, LAN, 9600 dpi, Laser Color, 21 ppm
    Canon LBP-5300 Rp.7.250.000
    Printer Laser, A4, USB, LAN, 9600 dpi, Laser Color, 21 ppm
    Canon LBP-5100 Rp.4.000.000
    Printer Laser, A4, USB, 9600 dpi, 12 ppm, Laser Color
    Canon LBP-5050 Rp.1.950.000
    Printer Laser, A4, USB, 9600 dpi, 12 ppm, Laser Color
    Canon PIXMA Pro9500 Rp.3.350.000
    Printer Inkjet, A4, USB, 4800 dpi, CMYK
    Minat Call/SMS:085229488511
    Toko kami melayani pengiriman seluruh indonesia
    Melalui VIA JNE / TIKI,Free Ongkir ke alamat masin masin
    Alamat jln.letjen soeprapto no 28 ITC CEMPAKA MAS jakpus

    BalasHapus

Bagi pembaca Mohon tinggalkan coment,